Gratis Defraggler Dari Windows

Mendefrag partisi sangatlah penting, hal itu sangat membantu agar komputer bisa bekerja lebih maksimal dan efisien. Dengan mendefrag membuat komputer lebih ringan dan cepat.
Sedikit lebih detail, dengan mendefrag file-file yang terpisah akan dikumpulkan dengan kelompoknya, suatu contoh perumpaman bodoh: anak yang sedang belajar, bagaimana anak tersebut belajar cepat dan baik apabila peralatan belajarnya terpisah bahkan jauh dari tempat belajarnya, nah dengan mendefrag maka semua  peralatan akan dikumpulkan dan dipersiapkan dimana anak itu akan belajar.
Begitu banyaknya tool atau software yang ditawarkan bahkan sampai dengan versi gratis, terkadang malah membuat kita bingung dan repot. Dengan mengikuti tip ini kita tak perlu lagi repot menginstal tool atau mencari-cari tool untuk mendefrag, karena didalam windows sendiri sudah tersedia tool untuk hal tersebut. Sebenarnya tip ini termasuk kuno. Namun karena kurang memperhatikan terkadang kita tidak mengetahui hal tersebut.
Tool ini bekerja lebih lama dibanding tool yang berasal dari luar windows, namun sebenarnya tool ini bekerja lebih baik dan aman terhadap disk.
1. Buka "My Computer" atau "Explorer"
2. Arahkan cursor pada salah satu partisi yang akan kita defrag
3. Klik kanan dan pilih "Properties"
4. Pilih jendela "Tool" dan klik "Defragment Now.."
5. Akan muncul jendela "Disk Defragmenter"
6. Klik "Defragment" maka proses defrag langsung dimulai.
Sebaiknya disaat mendefrag terutama pada partisi dimana system berada, kita tidak menjalankan aplikasi atau software agar defrag berjalan lebih sempurna. Selamat mencoba, dan semoga sukses selalu, Salam
 
Tiada kata yang lebih baik dari pada ucapan terima kasih, atas kunjungannya di blog ini.

0 komentar:

Post a Comment