Components Dan Libraries (Plugins) Untuk Pemprograman, GTK+ 3.6.4-1

GTK+ adalah toolkit multi-platform untuk membuat antarmuka pengguna grafis.
Menawarkan satu set lengkap widget, GTK+ cocok untuk proyek-proyek mulai dari proyek one-off kecil untuk menyelesaikan aplikasi suite. GTK+ adalah bagian bebas dan dari Proyek GNU. Namun, persyaratan lisensi untuk GTK+, GNU LGPL, memungkinkan untuk digunakan oleh semua pengembang, termasuk mereka yang mengembangkan perangkat lunak berpemilik, tanpa biaya lisensi atau royalti.
GTK+ didasarkan pada tiga library:
- GLib adalah library inti tingkat rendah yang membentuk dasar dari GTK+ dan GNOME. Ini menyediakan struktur data penanganan C, pembungkus portabilitas, dan interface untuk seperti acara lingkaran fungsi runtime, benang, beban dinamis, dan objek sistem.
- Pango adalah library untuk tata letak dan rendering teks, dengan penekanan pada internasionalisasi. Ini membentuk inti dari teks dan penanganan font untuk GTK+.
- ATK library menyediakan satu set antarmuka untuk aksesibilitas. Dengan mendukung antarmuka ATK, aplikasi atau toolkit dapat digunakan dengan alat seperti pembaca layar, bantu, dan perangkat input alternatif.
GTK+ dirancang dari bawah ke atas untuk mendukung beberapa bahasa, tidak hanya C/C++.
Menggunakan GTK+ dari bahasa seperti Perl dan Python (terutama dalam kombinasi dengan pembangun Glade GUI) menyediakan metode yang efektif pengembangan aplikasi yang cepat.
Semoga posting kali ini bisa bermanfaat dan Semoga sukses. Salam.
  
Tiada kata yang lebih baik dari pada ucapan terima kasih, atas kunjungannya di blog ini.
Download
Laporkan atau komentar link error melalui kotak komentar.

0 komentar:

Post a Comment